Rabu, 21 Februari 2018

Oleh-Oleh Jalan-Jalan


Kalo ada pertanyaan,"mau dibawain oleh2 apa? ", orang biasanya jawab terserah. Yang melek fashion jawabnya minta baju. Yang jiwa pedagang, nitip beliin produk buat dijual lagi. Yang materialistis, minta dibeliin mobil. Yang jomblo, minta dibawain jodoh. Kalo aku yang ditanyain, aku bakal jawab,"gak usah bawain apa2, foto2 sama video yang banyak aja disana, trus nanti ceritain".

Oleh2 yang paling awet itu cerita, kenangan, pengalaman. Aku sendiri kalo jalan2, lebih mikirin mau dokumentasiin apa, ketimbang beli apa. Jadi nanti pas balik, ada bahan buat cerita ketemen2. .
Jaman sekarang no pict hoax, kalo cerita gak ada pictnya, ntar dikira hoax. Trus kalo pas lagi kangen, bisa liatin foto sama video pas jalan2. Lumayan buat nostalgia.

Nah kalo gak sempet jalan2, bisa dengerin cerita dari orang lain yang abis jalan2. Bisa liatin foto2 atau videonya. Iya sih bakal iri, tapi setidaknya jadi tau pengalaman orang lain. Siapa tau nanti pengalamannya berguna buat untuk masa depan manusia.

Jadi kalo kamu jalan2, jangan lupa dokumentasi. Kalo ada temen yang lagi jalan2, jangan lupa diingetin buat dokumentasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar