Rabu, 21 Februari 2018

Dkv In Frame

Sabtu lalu abis dateng acara tahunannya DKV Unika, "DiF". Mahasiswa dkv angkatan baru unjuk gigi bikin film pendek, trus ditayangin di acara ini. Dari yang cuma sekedar nonton doang, sampe ada nama acara sama poster, hingga yang terbaru ada dekorasi kayak bioskop beneran. Lama-lama bikin saingan bioskop xxi juga nih.

Menariknya, tiap tahun kualitas filmnya rata-rata meningkat. Terutama dari segi gambar sama editingnya. Mungkin karna generasi yang terbaru ini udah sangat kenal sama teknologi. Ditambah fenomena yutuber yang merajalela. Kids jaman now seolah harus bisa pake kamera, editing video, pake software grafis. Kalo belum bisa pake itu semua, berarti belum kids jaman now.

Tapi, walaupun udah ada modal skill pake alat, justru kreatifitasnya yang masih agak sama dengan yang terdahulu. Hal itu yang bikin filmnya mahasiswa ini belum bisa bersaing sama trailernya Avengers Infinity War. Bayangin, kalo mereka punya kreatifitas yang canggih, dengan skill dan alat yang mumpuni, jangankan bikin film buat DiF, mungkin malah langsung stop kuliah trus bikin perusahaan sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar