Rabu, 21 Februari 2018

Dolan


Nyebut kata dolan (main), yang ada dibayangan itu lepas dari kerjaan sehari-hari. Pergi ke suatu tempat untuk bersenang-senang. Atau diam di rumah, tapi sambil bersenang-senang juga.

Kemudian aku bertanya, mereka yang kerjaannya pergi ke suatu tempat untuk bersenang-senang, itu berarti lagi kerja atau lagi dolan? Apalagi jaman sekarang ada yang kerjanya bersenang-senang di rumah, kayak main game, tapi dibayar sama iklan. Itu berarti kerja apa dolan? Atau jangan-jangan aku mengartikan kata dolan terlalu sempit.

Mungkin dolan itu bukan tentang pergi ke tempat lain. Bukan tentang lepas dari kerjaan. Tapi dolan itu tentang menikmati waktu, apapun situasinya.

Lagi kerja bersihin selokan, kalo enjoy ya bisa aja dianggep dolan. Lagi kerja ngupasin jengkol, kalo enjoy ya bisa aja dianggep dolan. Lagi jalan-jalan ke korea utara, kalo gak enjoy, ya gak bisa disebut dolan.

Jadi, kalo mau dolan, gak mesti harus lepas dari kerjaan. Nikmatin aja yang lagi dilakuin, nanti kerjaan bisa jadi berasa dolan. Karena dolan bukan masalah waktu dan uang, tapi masalah kenikmatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar