Senin, 09 April 2018

Game Seru di Masa Depan


Minggu lalu seketika ingin nonton film yang lagi nongol di biskop. Ada 2 film yang kayaknya pengen ditonton, Pacific Rim n Ready Player One (RPO) . Namun namanya dompet, isinya gak unlimited, jadi kudu pilih satu film aja biar hemat. Maka setelah proses audisi, nontonlah kita film RPO.
.
Dari liat trailernya sih film ini bakal awesome. Sutradaranya juga jaminan mutu. Sayangnya karna biskop rame, aku n fren kebagian kursi agak depan pinggir. Udah kebayang capeknya duluan. Mana durasi filmnya juga 2 jam, auto pegel nih udah.
.
10 menit pertama isinya iklan, dan baru liat iklan aja, udah pegel. Padahal cuma 10 menit doang. Mana waktu itu perut rada mules pula. Lehernya pegel, perutnya meledak. Kayaknya aku milih waktu yang salah buat nonton.
.
1 menit awal masih kerasa pegel dan mulesnya. Tapi begitu si tokoh utama masuk dunia virtual, mendadak lupa kalo lagi sakit. Dan adegan2 berikutnya bikin makin lupa. Adegan dan ceritanya awesome. Tempat dudukku didepan serasa pindah kebelakang saking serunya.
.
Ini film nyeritain tentang masa depan dimana virtual reality (VR) itu umum. Semua orang pada pake VR. Sama kayak sekarang, hampir semua orang pake smartphone. Dan VRnya yang difilm udah canggih banget, kayak dunia nyata.
.
Saking nyatanya, banyak orang yang milih main VR daripada hidup didunia nyata. Itu sama kayak sekarang sih, orang kecanduan sama sosmed, game, lupa sama real world. Dan menurutku, masa depan kayaknya bakal mirip sama yang digambarkan di film RPO. Jaman sekarang yang gadgetnya cupu aja (dibandingin sama yang di film scifi) udah bikin ketagihan, apalagi ntar.
.
Ya namanya juga gadget, memudahkan hidup manusia. Aku sendiri gak sabar pengen segera masuk era VR. Pasti bakal banyak game yang kalo dimainin di VR jadi makin seru. Yang gerak gak cuma jempol doang, tapi seluruh tubuh gerak. Makin banyak gerak, makin banyak energi yang kebakar, jadi solusi deh buat obesitas.
.
VR juga jadi solusi buat yang suka jalan2 keluar negeri tapi belum kesampaian. Tinggal donlod filenya, instal di VR, jadi deh jalan2. Semacam goggle street view, tapi VR. All you can jalan2 pokoknya. Banyak manfaatnya emang.

Mungkin ada yang abis nonton RPO, jadi takut sama masa depan. Takut kalo nanti semua manusia jadi gak peduli sama lingkungannya. Itu wajar sih. Sebelum ada VR aja udah banyak yang gak peduli kok. Trus berarti masa depan manusia terancam dong? ya bener juga terancam, tapi bukan berarti jadi gak ada harapan. Dari sekian manusia, pasti ada kok yang kepikiran buat perbaiki semua. Kalo gak gitu, manusia gak bakal survive sampai sekarang ye kan? Mau semaju apapun ntar teknologinya, manusia tetep harus mikirin dunia nyata. Itulah hikmah dari nonton film RPO.



Hingga film ini habis, aku udah melupakan rasa pegal dan mulesnya.

Ini ntar kalo di masa depan ada film Jumanji lagi, ide utamanya jangan-jangan dari VR nih... apa dari MOBA dulu yak??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar